Jelang Satu Tahun

Satu minggu menjelang satu tahunnya Hudza adalah minggu yang sibuk. Dimulai hari Senin kemarin check up ke dokter anak, melihat hasil cek darah untuk alergi, juga lihat hasil “treatment” dokternya, yang menyarankan untuk suplemen susu formula plus penambah kalori berupa maltodekstrin..

Hasilnya, voilaaa!! Hudza is a healthy boy!! Alhamdulillah, Hudza dinyatakan BELUM ada alergi apa pun, sudah dicek untuk berbagai macam alergi seperti Amoxiciline, rumput2an, kacang2an, susu sapi, sampai binatang peliharaan.. Tapi kata dokternya, Hudza ini suspect alergi, jadi begitu dia besar nanti, ada kemungkinan alergi nya keluar, dan belum tau apa itu nanti yang keluar.. Walaupun paru-paru Hudza sudah benar-benar clear sekarang (sebelumnya sempat infeksi paru dan dikasih antibiotik yang berujung alergi sekujur badan), tapi telinga Hudza masih harus dipantau, karena masih terlihat merah di telinga bagian tengah. Jadi kemarin Hudza dirujuk ke dokter THT, yang dijadwalkan minggu depan.

Laluuuu, akhirnya dokter membawa kabar gembira lagi buat kami.. Berat badan Hudza meningkat drastis. Hampir sebulan yang lalu, ketika Hudza lg dapat cobaan sakit yang beruntun, berat badannya turun sebesar 300 gram, tp sejak diberi “ramuan fantomalt” oleh dokternya, dan semenjak nafsu makan Hudza meningkat, berat badannya membaik, bahkan jauh lebih baik dibandingkan sebelum sakit.. Sekarang, menjelang umurnya yang setahun, beratnya sudah 7,94 kg, tepatnya naik 720 gram dari 3,5 minggu yang lalu.. Prestasi luar biasa buat Hudza boy yang sebenarnya beratnya belum saja naik dari bulan 8.

Kesibukan Hudza berlanjut pagi tadi di Kind en Gezin, semacam posyandu nya Belgia. Bedanya, posyandu sini punya “consultatiebureuau” atau ruang konsultasi yang tetap, ada perawat, juga dokter dan volunteer yang bantuin nimbang bayi, serta dilengkapi alat yang lengkap kap kaappp. Ada timbangan yg sudah tentu digital, pengukur panjang bayi, juga setiap perawat dan dokter dilengkapi laptop yang terhubung ke internet, untuk memasukkan semua informasi tentang Hudza saat konsultasi, misal berat badan, panjang badan dan lingkar kepala, yang langsung bisa dimasukkan ke plot, atau kurva tumbuh, jd bisa langsung mantau kondisi Hudza real time. Selain itu, buat Hudza konsultasi ke Kind en Gezin hari ini bukan konsultasi biasa, karena sudah setahuun, jadi lebih banyak diperiksanya..

Spesialnya adalah periksa mata, sayang kami ga memotretnya, tapi alatnya sangat canggih. Susternya cuma megang sejenis teropong, yang dibidik ke arah mata Hudza yang harus duduk dengan tegak, dan melihat ke arah teropong tersebut. Kalau sudah pas, ada suaranya, dan langsung keluar hasilnya di laptop, yang alhamdulillah menunjukkan Hudza tidak punya masalah dengan matanya. Awalnya susternya sempet khawatir sih karena Bunda sama Ayahnya pakai kacamata 2-2nya hehehe.

Yang mengejutkan lagi buat Hudza (tapi enggak buat Bunda dan Ayah, karena udah tau dr bbrp bulan lalu :p), Hudza harus disuntiikkk.. Walaupun Bunda udah ngingetin beberapa kali kalau hari ini mau disuntik, tetep aja sih Hudza nangis. Disuntiknya 2 jenis vaksin, ada MMR (Measles, Mumps, Rubella), dan Pneumokokus 13 serotype. Susternya memperingatkan kemungkinan bakal ada bintik2 merah sbg respon vaksinnya katanya. Semoga Hudza seperti biasa deh, kuat imunnya, jd responnya biasa aja, ga ada panas atau yang lainnya.

image

Gambar di kiri, Hudza masih anteng di ruang tunggu, masih main baca2 buku. Gambar kanan Hudza nangis lagi disuntik, cupcupcuppp Hudza boy..

Mengenai kesehatan, sepertinya itu aja kesibukan Hudza menjelang setahunnya. Tapi tentu Hudza juga ada kesibukan bersosialisasi dengan para bayi2 lain doong hihi. Besok adalah hari terakhir Hudza di daycare, karena Hudza mau pulang dulu ke Indonesia, kalaupun balik lagi, kata Nanny nya, gak bisa masuk grup yang sama, karena udah gede, jd harus pindah di grup toddler.. Huhu sedihnya Hudza harus pisah sama sahabat2nya. Untung Nanny nya super baik, nawarin untuk mengadakan Party buat farewell Hudza, sekaligus ultahnya Hudza.. Dan lucunya, party nya itu ya party para bayiiii, jd kue jg harus menyesuaikan hihi. Penasaran kan kayak gimana party nya bayi2?? Tunggu yaaaa cerita aku besok lagiii, kue buat temen2 bayi aku lagi dibikin, belom jadi. Dan ayah sama bunda lagi sibuk nyiapin dokumen buat id card aku, oiya aku insya Allah besok mau punya id card belgia lhoo.. Doakan lancar yaa.

Tuuuh bener kan Hudza sibuk banget minggu ini, dan sekarang sudah bobo pules pake baju anget, karena ternyata sempat turun salju yang lumayan lebat. Pantesan tadi Hudza ga bisa tidur sebelum pakai kostum musim dinginnya. Oiya, ini kan salju pertama Hudza… Tapi sayang hudza sudah keburu tidur sebelum lihat saljunya, semoga aja malam ini turunnya makin banyak, jadi besok Hudza bisa main salju, biar makin seru deh pengalaman aku menjelang satu tahuunnn…

image

Salju salju saljuuu

Note: Karena saya seharian ini capek sekali ngelabnya, jadi belum sempat nyusun cerita lanjutan dari posting2 sebelumnya, sehingga diputuskan aja nulis tentang hari ini sebelum lupa, selagi hangat dan mumpung bisa. Semangat menulis di tengah kesibukan 🙂

#ODOPfor99days
#day10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s