Karena Yang Spesial adalah Kebersamaan dan Cinta

Ini cerita tentang hari ulang tahun Hudza yang pertama. Buat banyak orang, kami juga sih, ulang tahun pertama itu sangat spesial. Selain telah melewati banyak fase sulit di tahun pertama, dr mulai ga ngeh sama dunia, ga bisa ngapa2in selain nangis, mimi susu dan bobo, sampai sudah tumbuh gigi, bisa merangkak, mulai bisa berdiri sendiri dan bahkan mungkin ada yang sudah mulai jalan. Wajar kalau ulang tahun pertama ingin dirayakan, dengan kue ulang tahun, hiasan dinding juga tumpengan. Buat kami itu mungkin bukan sekedar merayakan, tapi juga tanda syukur dan flashback untuk memgambil pelajaran dari kesalahan2 selama setahun ngasuh Hudza, juga berpikir gmana ke depannya.

Namun sayang sekali, kami tidak sempat merayakannya dengan kue ulang tahun, balon atau pun tumpengan. Ultah Hudza jatuh pada hari Senin, dan berlangsung seperti hari2 biasa, diawali dengan nyuapin Hudza, trus saya pergi kampus, dan pulang malam. Saya sempat kepikiran untuk beli kue buat hudza, apa pun lah, sempat nge-WA mas fikri juga ketika kebetulan ke supermarket. Tapi entah kenapa hari itu Hudza cukup rewel, ini pertama kalinya Hudza ga ke daycare lg, jd WA saya ga ditanggapi terus sama Mas Fikri, alhasil saya pulang cari2 toko kue jam 7 malam, ya tentu ga ada yang buka, cuma ada mini market carrefour, tp cuma ada donat. Ga apa lah, bisa sedikit dipasangi lilin trus ada acara tiup lilin, dan rencana foto bertiga di rumah. Tapi lagi2 rencana saya harus gagal. Sesampainya di rumah Hudza hanya ingin satu hal, Mimi ASI yang banyak, lalu tidur.. Makan pun hanya mau disuapi beberapa sendok.

Fiuuuhhh, kalau dipikir2 ya, kesal juga rencana yang dipikirkan ga jadi, tapi di sisi lain gak bisa salahin siapa2 juga, gak bisa salahin keadaan, dan ya memang saat ini kondisi nya saya lagi sangat sibuk di lab. Akhirnya saya berdamai sama keadaan dan menarik napas panjang sambil berkata dalam hati: “Alhamdulillah di umur satu tahun ini Hudza bisa terus sama Bunda dan Ayah, sudah bisa ini-itu, beratnya sudah mau 8 kg, dan yang terpenting sehat dan ceria, itu sudah cukup buat Bunda, dan di hari ulang tahun Hudza yang pertama ini cukuplah Bunda dan Ayah mencurahkan Cinta dan Sayang kami dengan cara mengasuh sebaik2nya, dengan senyuman, tanpa teriakan atau kemarahan”. Lalu akhirnya saya bilang ke Mas Fikri setelah menenangkan diri tadi: “Yaudah deh Mas gapapa kita ga usah rayain pake kue dan foto2, pake foto yang kemaren aja pas pengajian”. Lalu Mas Fikri menanggapi dengan setuju, baguslah jd ikut sunnah Rasul aja. Wah iya juga ya, supaya Hudza ga dibiasain juga ngerayain ultah dengan tiup lilin..

image

We're still a small family, but we have so much love to share. Alhamdulillah bisa berpose bertiga seusai pengajian tgl 17 Januari kemarin, jadi ada kenang2an foto keluarga pas Hudza setahun 🙂

Tapiiii, Alhamdulillah di akhir kebersamaan Hudza dan teman2nya juga pengasuhnya di daycare, sempat diadakan farewell sekaligus birthday party buat Hudza.. Party ala anak bayi ini lucu sekali, hanya buat bayi2 gede yang sudah boleh makan kue, alias satu tahun lebih, dan party nya dengan cara duduk rapi mengelilingi meja, trus pengasuhnya kasih masing2 anak satu kue, dan buat hudza satu kue juga yg dikasih lilin. Ohyaaa, surprise nya saat itu Hudza memakai semacam mahkota yg ternyata dia warnai sendiriiiii…

image

Mahkota hasil Hudza mewarnai sendiri.. Bravo Hudza boy

Woooowwww I am super amazed of that, and super proud, hati langsung jd hangaaattt banget, Ya Allah anak aku udah bisa main cat air, ngewarnain, baguusss lagiii. Nah, walaupun lagi2 hari itu Hudza reweeell karena ngantuk, jadi susah difoto dan dipakein mahkota, tapi Alhamdulillah we had sooo much fun dengan teman2 dan pengasuh Hudza. Pengen ketawa sekaligus sedih ngeliat Thomas, sahabatnya Hudza di daycare ngedeketin dan ngeliatin Hudza terus dengan muka sedih, yaampun Thomas, semoga bisa ketemu lagi ya sama Hudza..

image

Anak2 duduk manis dengan sabar, nunggu disediain kue nya.

Well, it’s not a perfect party, but everything is indeed very special, because Hudza has given us so much love, and we are happy to spend his birthday together as a family. Karena yang spesial adalah kebersamaan dan cinta..

#ODOPfor99days
#day13

Advertisements

One comment on “Karena Yang Spesial adalah Kebersamaan dan Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s